Rapat Penyusunan Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025

Rorena Polda Kalbar | Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol Dra. Yulia Agustin Selfa Triana, M.M., membuka Rapat Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Polda Kalbar Tahun Anggaran 2025 yang dilaksanakan di Hotel Mahkota, Singkawang-Kalimantan Barat pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 25 dan 26 Juli 2024.
Rapat Penyusunan Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025
Dalam sambutannya, Karo Rena mengatakan bahwa penyusunan Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025 ini mengacu pada Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2024 dan sebelumnya juga Polda Kalbar telah menyusun Rancangan Rencana Kerja (Rarenja) Polda Kalbar T.A 2025 yang merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahunan yang disusun sebagai penjabaran Rencana Strategis (Renstra) Polda Kalbar tahun 2025-2029.

Selain itu, penyusunan Renja dilakukan dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2017 tentang Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional. Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025 memuat arah kebijakan dan strategi demi menjaga kesinambungan pembangunan secara terencana, sistematis dan tanggap akan perubahan. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Kapolri Nomor: SE/1/I/2024 tentang Pedoman Perencanaan Kapolri, yang terdiri dari 6 sasaran prioritas, 42 arah kebijakan dan 5 program.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetyo, S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut mewakili Kapolres Singkawang yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Biro Rena polda Kalbar khususnya Bagstrajemen Rorena yang telah memilih Kota Singkawang sebagai tempat diselenggarakannya Rapat Penyusunan Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025.

Narasumber di luar Instansi Polri yang diundang oleh Panitia Bagstrajemen Rorena Polda Kalbar adalah dari Bappeda Kota Singkawang, yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Singkawang, Siti Kodam Mariana, S.IP., M.Si., QIA, CGCAE. yang menyampaikan materi tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Singkawang Tahun 2025.

Sedangkan dari Bagstrajemen menyampaikan materi tentang:
  1. Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025 oleh Kabagstrajemen Rorena Polda Kalbar, AKBP Ridwansyah, S.H., M.Si.;
  2. Renaksi Capaian Kinerja Polda Kalbar T.A. 2025 oleh Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Kalbar, Pembina Sana’I, S.H.
Rapat Penyusunan Rencana Kerja Polda Kalbar T.A. 2025
Sedangkan di hari ke-2 diisi dengan diskusi kelompok, dari seluruh peserta yang terdiri dari Kasubbag Renmin, Kabagren dan Operator dibagi rata menjadi 5 kelompok. Selanjutnya masing-masing kelompok tersebut memaparkan hasil diskusi kelompoknya sesuai dengan Sasaran strategis yang telah ditetapkan pada kelompoknya.

Demikian informasi tentang Rapat Penyusunan Renja Polda Kalbar T.A. 2025 semoga dapat bermanfaat. Terima Kasih dan Salam Presisi.