Kapolda Kalbar Hadiri Musrenbang Polri 2024

Rorena Polda Kalbar | Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polri Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aston Ballroom The St. Regis Jakarta Rajawali Place, Jl. H.R. Rasuna Said No. 4 Kav. B, Setiabudi, Jakarta Selatan. Selasa dan Rabu (9-10/7/2024). Dengan tema “Polri Presisi Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.
Kapolda Kalbar Hadiri Musrenbag Polri 2024
Acara dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., Wakapolri, Itwasum Polri, Asrena Kapolri, para Kapolda baik yang mengikuti secara luring maupun daring.

Dalam Musrenbang Polri, Kapolda Kalbar didampingi oleh Kabag Strajemen AKBP Ridwansyah, S.H., M.Si., Kabag RBP AKBP Ventie B. Musak, S.I.K., S.H., M.I.K., dan Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. serta Kasubbagstrajemen Pembina Sana’i, S.H.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut diisi dengan agenda pelaksanaan pembukaan, penyampaian materi oleh narasumber eksternal dan pemberian penghargaan Bidang RBP oleh Kapolri pada hari pertama sedangkan pada hari kedua dilaksanakan diskusi panel dan pembekalan.
Kapolda Kalbar Hadiri Musrenbag Polri 2024
Dalam acara tersebut dilaksanakan juga penyampaian Penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Instansional Tahun 2023 yang diterima oleh Polres Singkawang Polda Kalimantan Barat. Proses penilaiannya dari PEKPPP tersebut menggunakan berbagai indikator yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN dan RB guna mengukur kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, termasuk kebijakan layanan, kompetensi SDM, serta Sarana dan Prasarana. Polres Singkawang berhasil memenuhi semua kriteria tersebut dengan baik, sehingga layak mendapatkan penghargaan dalam kategori A (Pelayanan Prima).

Demikian Informasi tentang Kapolda Kalbar Hadiri Musrenbang Polri 2024 dan Penghargaan yang diterima oleh Polres Singkawang. Semoga apa yang diraih oleh Polres Singkawang dapat menjadi contoh bagi Polres Jajaran Polda Kalbar.